Review singkat JBL T205 & Sabia v5

Akibat penasaran, akhirnya saya beli dua earbud itu.

Yang satu lebih karena diskonnya yang lumayan di tokopedia ditambah merek ternama, selain tiada review tentang produk itu, jadi mending dibeli saja deh.

Yang kedua dibeli karena itu produk Indonesia dan banyak review yang bernada positif.

JBL T205

Sebagai perbandingan adalah earpod bawaan iphone 5s andalan saya yang bassnya lumayan mumpuni itu, JBL ini bassnya mungkin agak di bawah earpod, tapi untuk detil suara bisa dibilang mantep.  Detilnya dapet, rapi dan balance.

Bentuknya sendiri mirip dengan earpod, cuma lebih besar sedikit, sangat sedikit sekali, nyaris tak kentara.

Dengan harga Rp. 199.500 yang katanya sudah diskon 50% plus bebas ongkir, earbud ini memang patut dipertimbangkan untuk dimiliki.

Sabia v5

Saya tau produk ini sehabis baca reviewnya di grup fb: Earbud Lover Indonesia (ELI), bisa dibaca di situ.  Sepertinya ini produk serius dan menjanjikan, karena sudah terbit beberapa versi.  makin bikin penasaran karena di official storenya sudah sold out.  Untung masih ada yang jual di bukalapak, dapet Rp.150.000 dan bebas ongkir juga.

Kualitas suaranya keren.  Bassnya lebih juara dibanding JBL T205, mungkin sebanding dengan earpod, tapi ini lebih balans, ga bikin kuping sakit, detilnya juga dapet dan megah.

Tak kebayang dengan tampilan earbud yang biasa-biasa saja ternyata output suaranya renyah pisan.  Walau di sisi lain pas dipasang telinga, sedikit lebih enakan JBL, dan jauh lebih pas earpod lagi sih di telinga saya hehe

Kesimpulan sementara, hari ini saya lebih memfavoritkan neng Sabia, selain earpod tentu. Tapi nggak tau besok #lah


About this entry