masalah sound driver lenovo ideacentre

judulnya seakan-akan postingan berbayar, padahal tidak..

jadi, saat sedari awal kerja di tempat baru ini, belum ada komputer yang bisa saya pakai untuk sub bagian saya, karena ajaibnya katanya dipinjem sama orang terdahulu dan belum dikembalikan.  Lha, barang kantor kok ya dianggap properti pribadi gitu, ada-ada sahaja..

lalu, atas ide kawan, agar mengakuisisi pc big boss yang konon katanya sudah setahun nganggur ga disentuh-sentuh.  saya pun memberanikan diri untuk makai barang nganggur itu, untungnya beliau itu mempersilakan saja, jadi saya angkut lah, pc al-in-one lenovo dengan seri aio 300-22isu itu.

dan baru beberapa saat barusan saya sadar, kalau ada masalah dengan sound driver.  Akhirnya nyari di web lenovo, donlot driver trus instal.  Berhasil bunyi!  tapi masalahnya, saat nyolok earphone, kok ya sunyi senyap.  Nyoba headset temen juga gagal.

gugling bentar tak jua menemukan jawaban yang memuaskan, sampai akhirnya memutuskan untuk nyari sana sini lagi, sampai akhirnya ketemu downloadcenter-nya intel itu.  download, trus instal ulang sound driver.  Alhamdulillah, akhirnya headset eh earphone akhirnya bisa dipakai lagi..

begitulah, kejadian sepagi menjelang ini akibat kantor sepi, ditinggal orang-orang nyari durian, sungguh kejam sekali, awas kalian ya, tunggu pembalasan saya ntar #lah ..

5 thoughts on “masalah sound driver lenovo ideacentre”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *