kilas 2017

.. hal paling bla bla bla dari tahun 2017 ini tentulah LULUS KULIAH!

selain kembali pulang ke rumah dan kembali kerja.

awal tahun saya sebenarnya sudah ujian tertutup, tapi diuji sembilan orang penguji di ruangan tertutup di hari terakhir deadline itu belumlah cukup.   Ada syarat yang belum saya cukup, sehingga di saat kawan-kawan saya yang ujian di hari yang sama itu yudisium keesokan harinya.  Saya masih harus menghadapi ujian terbuka paling lambat tiga bulan kemudian.  Artinya bulan april adalah batas akhir.

Dan, Tuhan becandanya begitu serius dengan saya.  Masih inget saat awal-awal kuliah, terbetik keinginan untuk lulus tepat waktu, lebih tepatnya sesuai batas waktu yang ditetapkan.  Melalui drama sana sini, akhirnya ujian terbuka pun di tetapkan tepat di akhir bulan April, yang mana sudah tidak mungkin untuk mundur sehari pun dari jadwal.

Endingnya, ujian terbuka bisa berjalan, dengan disaksikan oleh keluarga besar, abah, mama, bapak & umi mertua, honey dan anak-anak, ading ketiga dan ponakan.. itu si honey yang keuekeuh untuk bawa rombongan .. Walau tak maksimal ngajak jalan-jalan keliling Jogja, ngeliat orangtua senang ngeliat anaknya lulus aja sudah cukup mengharukan bagi saya.

Jujur, jangankan mikir saya lulus kuliah kemarin itu, waktu saya bilang mau nerusin kuliah aja di awal 2010 abah seperti tak percaya..  Lha gimana, wong dulu waktu S1 aja pernah terancam DO dan lulus dengan terengah-engah, malah nekat mau kuliah terus gitu..

Setelah prosesi ujian berakhir, rombongan pulang, saya tinggal sejenak, mempersiapkan diri untuk melunasi nazar: pulang naik sepeda..  Untungnya mas Radith mau menemani perjalanan cukup panjang itu, walau katanya cuma sampai Cemorosewu doang.

Perjalanan yang direncanakan empat hari, ternyata bisa dipercepat jadi tiga hari.  Perjalanan lengkap bersepeda rada jauh itu bisa ditengok di sana.

Sampai kampung halaman, menikmati rumah berhari-hari, berbulan-bulan, juga tak lupa lapor kantor, yang sambutannya seakan-akan saya ini ada lebih dari mereka, padahal cuma lebih di waktu sekolahnya, kan hehe.

Sempat kerja di bidang yang bikin saya mbathin, untungnya kemudian pindah ke bagian baru yang bikin saya harus belajar lagi, lebih banyak lagi, secara bagian ini dulu-dulunya tak pernah kepikiran untuk saya tempati..

Tapi rekan-rekan kerja yang baru ini menarik, sih.  Mempelajari kerjaan dan karakter orang-orangnya sekaligus seringkali menyenangkan, urusan pusingnya belakangan deh haha

Apalagi.  Anak-anak yang liburan cukup panjang di akhir tahun.  Jalan-jalan yang cukup menyenangkan, mungkin ditulis terpisah saja baiknya. Tapi senang melihat mereka kuat jalan nanjak-nanjak.

Kesimpulannya.  Tahun 2017 ini menyenangkan.  Itu dulu.

12 thoughts on “kilas 2017”

  1. Emang ya lulus kuliah itu pencapaian warbyasak karena berhasil mengalahkan diri sendiri berupa kemalasan. Selamat ya Om, semoga 2018 makin berfaedah ilmunya untuk masyarakat dan terutama diri sendiri.

    1. lah url nya sama kok, cuma jd beda feed dan pindah hosting doang, yg di blogspot tetep saya bales kok, rajin sekali saya haha

      1. halah, kok gak bagi-bagi. etapi saya suka nyinyir juga ke diri sendiri. lha wong resolusi harian saja belum tentu saya penuhi kok berani-beraninya bikin resolusi tahunan ahahahaha

    1. SOP nya gitu kang, saya yo keringetan awalnya, tp lama2 ya peduli amat dah yg penting waktu ujian cepat berlalu hhehe

      dan makasih, kang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *