cantik di dalam, absurd di luar

ini adalah tentang film berjudul The Beauty Inside.  Saya lupa menontonnya gada-gara apa, yang jelas saya pertamakali nonton versi aslinya, yang adalah semacam miniseri, semacam iklan panjang bikinan intel dan toshiba. Produksi tahun 2012.

Tiga tahun kemudian dibikin film panjangnya, hasil adaptasi ke film Korea, kemudian dibikin pula serialnya yang sedang berlangsung, halagh sudah berlangsung, sedang tayang sekarang, yang baru sampai eps 13.

Konon bakal dibikin lagi film versi Amerikanya.  Absurd eh ajaib sekali film ini, kan.    Idenya memang tak biasa. Tentang seseorang yang tiap bangun tidur selalu berubah wujud, tak hanya wajah tapi juga seluruh badan berubah total.

Jika di ide awal dan film versi Koreanya, yg berubah body itu sang lelaki.  Di serial justru si perempuannya.  Itupun di serial ‘jadwal berubahnya’ cuma satu bulan sekali, tak seperti di film yang rajin sekali berubah tiap kali bangun tidur.

Awalnya, pas nonton serial ini, di adegan-adegan awal sempet skeptis, tapi pas masuk bagian komunikasi pake bahasa isyarat, saya pun memutuskan untuk meneruskan nonton. Edun, jarang-jarang ngikutin serial Korea sejak DoTS dan Let’s Eat hahadoh

Tokoh favorit saya di serialnya, justru bukan tokoh utamanya, melainkan salah satu pemain utamanya, lah gimana sih, pokoknya itu lah, si Kang Sa-ra.  Justru nama beliau yang saya inget.  Nama yang lain-lainnya tak hapal awak.

Begitulah.  Resensi rada absurd tentang serial agak absurd.

 

7 thoughts on “cantik di dalam, absurd di luar”

  1. wah mengikuti serial the beauty inside juga ya om..
    makin ke ujung menjelang akhir kok malah kurang gregetnya ini hehehe
    tapi masih dikuatkan nonton sampe akhir deh tanggung

    1. @desti
      sepertinya sih ngikutin alur di movienya, kalo bener gitu ya gimana lagi. Tp biasanya sih ada twist menarik di episot2 terakhir. Mari kita liat akhirnya gmana hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *