tentang marah dan bijak

..walaupun secara tersirat, saya tahu seorang kawan sedang marah, minimal kesal.  Saya cuma bisa menduga-duga entah ada apakah gerangan.  Sampai akhirnya saya membaca kisah keriuhan di suatu titik di pulau dewata, oleh manusia yang mengaku-ngaku cinta negeri ini, tetapi berlaku tidak seperti itu.

entahlah, saya merasa tak punya kapasitas untuk menilai orang-orang yang entah punya agenda apa, atau malah punya ketakutan apa.. biarlah sudah untuk sementara.

lalu, masalah kebijakan, itu ada kawan kerja yang sedang kuliah dan rupanya dapat tugas banyak.  Saya cuma bisa bantu minjemin buku sama kasih pandangan yang tampaknya malah bikin dia tambah pusing haha

Tapi buku yang saya pinjemin itu, berjudul besar Public Policy oleh Dr. Riant Nugraha, salah satu buku teori yang saya suka, tak sepenuhnya begitu sih, soalnya isinya lebih dari itu.  Kumpulan teori dan bermacam analisis kebijakan publik yang disusun dengan apik sehingga menyenangkan untuk dibaca.  Menurut saya begitu.  Selain itu gambar sampulnya menarik.  Saya rekomendasikan untuk yang mempelajari tentang kebijakan.

Kalau soal kebijakan, sebenarnya yang menarik saya justru soal kebijakan deliberatif, yang diajarkan oleh promotor saya saat awal kuliah.

Ini, kenapa kalau menulis disini lancarnya minta ampun.  Tatkala menyusun tugas untuk disampaikan ke bos kok ya macet haha.

4 thoughts on “tentang marah dan bijak”

Leave a Reply